Thursday, January 30, 2014

Comic 8 (2014) Review Seenaknya


Salamikum..namaku Fiko..
Kami (gue dan Eew) termasuk penggemar acara stand up comedy, baik itu di Metro TV ato Kompas TV, karena kami bosen liat acara alay joged-joged, gosip, acara komedi ngga jelas dan ga lucu macem YKS. Stand up di sisi laen bisa ngasih variasi hiburan yang segar dan agak cerdas, biarpun konsep stand up sendiri bukan konsep yang baru di dunia hiburan (dunia entertain kalo kata artis-artis mah). Yah, untuk ukuran film lokal sekarang yang di dominasi sama....kalian taulah... film setan perawan sama film cinta menye-menye, Comic 8 emang ngasih alternatif tontonan yang beda.

Baiklah, ini pendapat kami setelah kemarin malem dapet kesempatan buat nonton Comic 8. 

Dari segi genre, agak ga pas kalo Comic 8 disebut action comedy. Kenapa? Yah..kalo soal komedi, musti diakuin Comic 8 lumayan menghibur. Jokenya yah...bikin ketawa minimal nyengir, dengan joke-joke bodoh, tingkah laku geblek para komika. Beberapa garing, tapi beberapa mayan lucu. Miriplah kaya lagi nonton stand up. Untuk komedi, bolehlah. Tapi untuk ukuran action, Comic 8 jauh dari genre itu. Action yang ada yah..ala kadarnya, adegan berantem yang seadanya, tembak-tembakan yang ga penting segapenting Nikita Mirzani, adegan slow motion yang kelamaan, efek ledakan yang culun, filter dan angle kamera yang..hadeh...(Btw efek ledakan yang keren cuma satu, pas mobil polisi meledak. Cuma itu).

Tapi gimana yah, yang diharepin penonton emang bukan action yang keren sih, tapi komedinya. Dan untungnya dari segi komedi ga terlalu mengecewakan. Paling ngga minim slapstick. Dan jelas jauh lebih mendingan daripada film/acara absurdnya si Raditya Dika, kalo kata Eew. Iya sih bener. Eniwei gue bingung, kok Dika bisa jadi juri stand up ya? Padahal Dika kalo stand up kaga lucu. Sama sekali. Back to Comic 8, yang oke dari film ini adalah twist ceritanya yang paling ngga "ada usahanya" dan akting para Comic yang lebih natural dari akting...Dika :p

Hmm..apa mau di kata, buat ukuran film perdana, Comic 8 layak buat ditonton biar banyak kekurangan disana-sini. Dan yang penting mah filmnya menghibur. Mayan buat yang pengen liat para komika ngekting. 

Score Comic 8 : 7.5 out of 10

No comments:

Post a Comment

About Us

Catatan tentang apa yang kami kerjakan suka-suka tanpa duka. Kita bakalan review macam-macam makanan, review film, tips traveling juga jalan-jalan, dan pastinya kita juga bakalan berbagi resep masakan.. Pokonya seru deh, stay reading, stay happy nice people!

Recent

recentposts

Pageviews