Saturday, January 04, 2014

Egg Sandwich - Masak Simple Pakai Rice Cooker

Egg sandwich

Yak! Ketemu lagi dengan pecinta kegiatan masak-memasak dengan rice cooker (secara saat ini adanya emang cuma itu)

Di pagi yang cerah ini, gue kok pengen gitu sekali-sekali coba bikin menu sarapan yg kebarat-baratan dikit, dengan alat masak minim plus bahan yg gak kalah minim, gimana kalo kita coba yuk masak pake bahan-bahan ini:
- 4 lembar roti tawar 
- 1 telur
- 2 lembar daging asap
- Selada beberapa sobek
- Sambal botol
- Mentega yang stok-nya hanya satu blok

Jadi, dengan semua bahan tersebut, gimana kalau bikin sandwich dengan cara sederhana dan praktis?
Hmm.. Sandwich, terdengar simple sih, itu kalau isi didalam rotinya cuma selai atau bahan yang sudah matang, yang pasti rasanya jg cuma gitu-gitu doang, tapi sekaraaangg.. pe'er utamanya adalah mengolah sampai matang bahan-bahan seperti telur, daging asap dkk sebagai pengisi kekosongan ditengah2 lembaran roti tawar.. Yaudalah,sebelum mulai masak, biar asik, kita kasih judulnya Egg Sandwich aja.

Well, hayuk deh dimulai masak Egg Sandwich-nya, begini caranya:

1. Panaskan mentega di rice cooker yang sudah dalam keadaan cook
2. Masukan telur, sambil aduk perlahan seluruh bagian telur biarkan kuningnya merata mengarah ke tengah sampai telur sedikit mengembang, tambahkan sedikit garam sesuai selera  (telur yg kena mentega leleh biasanya sudah cukup asin)
3. Angkat telur yang sudah mulai matang, mau setengah matang seperti sunny side up juga boleh loh ya, lalu potong telur menjadi 2 bagian.
4. Tambahkan sedikit mentega lagi kedalam rice cooker yang masih dalam keadaan cook, masukan perlahan 2 lembar daging asap sambil dibolak balik sampai warna daging kecoklatan, lalu angkat.
5. Sisa mentega yang ada didalam rice cooker masih bisa digunakan untuk sedikit menggoreng beberapa lembar roti tawar, bolak-balik sampai warna roti kuning kecoklatan dan terlihat crunchy, lalu angkat.
6. Kreasikan seluruh bahan kedalam masing-masing lembaran roti tawar sesuai selera, kalo gue urutannya adalah: roti yang paling dasar diolesi sedikit sambal botolan, lalu taruh selada, daging asap tutup selada lagi, beri potongan telur plus sedikit selada dan tutup bagian teratas dengan roti yang paling crunchy.

Dengan durasi yang kurang-lebih hanya sekitar 15 menit, sarapan ala-ala western versi kostan siap disajikan, selamat mencoba! ;)

Egg Sandwich

Have a great Egg Sandwich morning, nice people!

No comments:

Post a Comment

About Us

Catatan tentang apa yang kami kerjakan suka-suka tanpa duka. Kita bakalan review macam-macam makanan, review film, tips traveling juga jalan-jalan, dan pastinya kita juga bakalan berbagi resep masakan.. Pokonya seru deh, stay reading, stay happy nice people!

Recent

recentposts

Pageviews