Thursday, January 02, 2014

Alan Partridge : Alpha Papa (2013) Review Seenaknya

Alan Partridge : Alpha Papa. Cover DVD nya kira-kira gini nih.
Kabar gembira buat kalian pecinta film komedi bodoh yang merasa lunglai terpuruk karena 2 film layar lebar Mr. Bean ga selucu serial TV nya...Telah hadir sebuah film komedi yang akan mengobati keterpurukan kalian : Alan Partridge : Alpha Papa (2013).

Sama seperti Mr.Bean (atau Ali G, Borat) yang merupakan karakter alter ego, Alan Partridge juga cuma karakter fiktif lucu-lucuan alter ego dari pemerannya, Steve Coogan. Nama Steve Coogan mungkin ga familiar buat kalian. Tapi coba deh kalian Googling. Perannya udah mayan banyak di film-film yang kalian tonton tanpa kalian sadar. Malahan udah nongol tiga kali di Top Gear.
 
Eniwei, kenapa gue singgung Mr. Bean? Karena Mr. Bean ada serial TV nya dan itu lucu banget bikin ngakak terkintil-kintil. Tapi film layar lebarnya? Meh.
Alan Partridge juga ada serial TV dan layar lebarnya. Serial TV nya gue belom pernah tonton. Tapi versi layar lebarnya? Bego banget. Setidaknya lebih bego dari 2 film layar lebar Mr. Bean yang sudah ter-holiwood-isasi dan jaim.

Joke-joke di Alan Partridge : Alpha Papa emang ga semuanya lucu. Ada beberapa joke garing, kasar atau aneh yang cuma bisa dimengerti sama orang Inggris sana. Tapi sebagian besar joke/candaannya mayan lucu dan bisa masuk di kuping Asia. Ngomong-ngomong soal kuping, banyak dialog-dialog bodoh disini jadi kalian harus pasang kuping baik-baik. Selain itu gesture si Alan kocak banget, malah ada scene yang bikin gue dan Eew ngakak terkintil-kintil sampe nangis saking bodohnya.

Cerita di film ini juga lumayan edan dan nyeleneh. Gue ga mau spoiler, jadi kalian tonton aja sendiri. Yang jelas film ini cukup stress, original dan suka-suka untuk ukuran film komedi. Wajib tonton, so buruan cari di toko DVD terdekat!


Score Alan Partridge : Alpha Papa (2013) Review Seenaknya : 8 out of 10
Duration : 90 min 
Stars: , ,

No comments:

Post a Comment

About Us

Catatan tentang apa yang kami kerjakan suka-suka tanpa duka. Kita bakalan review macam-macam makanan, review film, tips traveling juga jalan-jalan, dan pastinya kita juga bakalan berbagi resep masakan.. Pokonya seru deh, stay reading, stay happy nice people!

Recent

recentposts

Pageviews