Saturday, January 18, 2014

Devil's Due (2014) Review Seenaknya

Devil's Due (2014).
 "Children, it is the last hour; and just as you heard that antichrist is coming, even now many antichrists have appeared; from this we know that it is the last hour." - 1 John 2:18

Keren ya kutipan ayat yang jadi pembuka film horor terbaru di tahun 2014 ini : Devil's Due.


Dari ayatnya, dah ketebak kalo Devil's Due menginterpretasikan tentang kedatangan antikris/dajjal. Interpretasi asal-asalan sih tepatnya. Gue akuin waktu liat ayat pembuka tadi, gue bergumam dalam hati : "wuih keren...horor terpuji nih kayanya.."

Eh ternyata ngga. Gue ngomong pait-paitnya aja dah ya. Devil's Due nganut sistem kamera "found footage" ala Paranormal Activity, The Blair Witch Project. Kalian taulah, model2 handycam, CCTV...sudut pandang orang pertama, kamera goyang-goyang bikin pusing. Buat gue dan Eew, film horor found footage model beginian dah basi, bosen. Dah seabrek yang gue dan Eew tonton, termasuk yang over-hype Paranormal Activity, dan ga ada satu pun yang bagus/serem. Cuma satu film model ginian yang gue suka, Cloverfield, itupun bukan horor.


Dari cerita juga ya ampuun..basi, standar, ngantuk. Kalian pernah dateng ke rumah sodara dan dipaksa nonton video rekaman pernikahan selama berjam-jam ga? Dan kalian terpaksa nonton karena ga enak nolaknya. Bosenin abis pasti. Gitulah kira-kira perasaan gue dan Eew pas nonton satu jam pertama Devil's Due. Kaya dipaksa nonton video rekaman orang yang ga kalian kenal. Kalo menghibur sih mending, tapi ini asli aktifitas yang mereka lakuin ga penting dan ngebosenin. Lebih seru si Eew nontonin gue ngupil dah. Mengundang simpati dan penuh penghayatan, suer. Dah gitu Devil's Due ga ada serem-seremnya sama sekali (menurut gue pribadi lho). Yang menghibur cuma si Maverick doang, yang aktingnya natural banget.


Tapi..ada tapinya..menit-menit terakhir Devil's Due gue akuin mayan oke. Entah, mungkin directornya baru kesambet apa gmana, justru dibagian akhir baru berasa seru. Kaya nonton first person cut-scene di video game yang bikinnya niat. Tapi ya....cuma berlangsung beberapa menit dan filmnya abis. What the..? Entahlah, gue terlalu kecewa sama kebasian Devil's Due.


Ya begitulah, nonton Devil's Due ga seseru nonton orang lagi ngupil. Film horor pembuka di 2014 yang mengecewakan.


Score Devil's Due (2014) : 4 out of 10
Duration : 89 min

1 comment:

  1. Wah keren. Mampir ke blog gw ya gw jg review ini pelm www.tukangcela.blogspot.com

    ReplyDelete

About Us

Catatan tentang apa yang kami kerjakan suka-suka tanpa duka. Kita bakalan review macam-macam makanan, review film, tips traveling juga jalan-jalan, dan pastinya kita juga bakalan berbagi resep masakan.. Pokonya seru deh, stay reading, stay happy nice people!

Recent

recentposts

Pageviews