Sunday, January 05, 2014

Killer Toon (2013) Korean Horror Movie Review Seenaknya

Killer Toon (2013).
Banyak film horor yang udah sempet gue dan Eew tonton, mo itu barat atau Asia, dari yang ecek-ecek sampe yang asek-asek. Dari segitu banyaknya, film horor paling terpuji di tahun 2013 kemarin menurut gue cuma ada beberapa, diantaranya adalah The Conjuring (2013) dan Killer Toon (2013).

The Conjuring kalian udah pada tau betapa kerennya tu film ngemaenin emosi ngeri penontonnya. The Conjuring berhasil mengembalikan kejenuhan pecinta film horor, termasuk Eew, dari film horor yang ga horor, soalnya film horor sejati cuma bisa diitung pake jari.


Killer Toon (2013) juga berhasil mengembalikan kepercayaan Eew dari genre horor Korea yang ga serem dan demen maen gelap-gelapan mulu. Kalo buat gue, Killer Toon bisa jadi bukti kalo film horor bisa dibuat secara unik-stylish tanpa mengurangi kualitas cerita dan atmosfer horornya.

Mungkin Killer Toon dibuat karena di Korea sono lagi booming yang namanya web-comic. Baca komik di kompi/tablet buat gue sih tetep ga bisa nandingin nikmatnya baca komik beneran ya, but eniwei ide Killer Toon untuk gabungin komik dan horor termasuk jenius. Kalo kalian demen graphic novel kalian pasti seneng sama penyajian visual Killer Toon yang stylish banget. Atau ada yang pernah baca graphic novel Metal Gear Solid? Nah mirip-mirip dengan itu. Cara gabungin scene animasi dengan scene real, apalagi pas setannya dah gatel pengen tampil juga keren dan unik banget, atmosfer horornya dapet. Kebayangkan seremnya liat setan di komik tau-tau jadi setan beneran?


Dari segi cerita, Killer Toon bisa dibilang ga jelek...nyeritain kenapa cerita pembunuhan sadis di web-comic horror bisa kejadian di dunia nyata. Cerita berbalut misteri detektifan bikin penasaran. Ditambah dengan twist disana-sini yang bikin kalian harus ngunyah yodium biar ga gondok. Eniwei gue ga mo spoiler.


Gue terhibur dengan visual ala komik di Killer Toon dan gue merekomendasikan Killer Toon sebagai salah satu film horor Korea yang wajib ditonton. Para pecinta horor, Korea, horor Korea, komik, animasi harus berduyun-duyun nonton Killer Toon. Jangan lupa kalo nyari DVD yang ori kalo ngga bajakan ori yang subtitlenya dah bagus. Met nonton Chingu!


Score Killer Toon (2013) Korean Horror Movie : 8 out of 10
Duration : 104 min
Stars : Lee Si-young, Um Ki-joon, Hyun Woo

1 comment:

  1. jadi siapa sih pembunuh aslinya .. masih kurang paham saya

    ReplyDelete

About Us

Catatan tentang apa yang kami kerjakan suka-suka tanpa duka. Kita bakalan review macam-macam makanan, review film, tips traveling juga jalan-jalan, dan pastinya kita juga bakalan berbagi resep masakan.. Pokonya seru deh, stay reading, stay happy nice people!

Recent

recentposts

Pageviews