Monday, December 18, 2017

Stranger Things - Season 1



Hi manusia2 jaman now, perkenalkan kami Demogorgon, hehe.. bukan deng!
 
Btw familiar gak pas kami bilang Demogorgon gt? kalo yang udah nonton dari season 1 dan 2 pasti familiar banget dong sama seri yang lagi in akhir-akhir ini, mulai tayang dari pertengahan 2016 lalu, yg suka streaming di Netflix pasti tau serial misteri + science-fiction yang seru ala2 Goosebumps dan IT yang satu ini, yaitu Stranger Things!
source: netflix.com
Kita mau bagi2 sedikit nih reviewnya..
Bagi yang belom nonton, maaf loh ya, kita bakalan buanyak bgt spoiling ceritanya disini :D
Source: netflix.com

STRANGER THINGS - SEASON 1
Awal ceritanya adalah kisah 4 sekawan yg masih berumur kira-kira 12 tahun, yaitu: Mike, Dustin, Will dan Lucas, yang suka ngumpul untuk game night, kalau di US sana kan para orangtua biasanya punya 'poker night' tuh, kalo ini, mereka punya game night, namanya pertandingan Dungeons and Dragons. 
Nah dari sinilah kisahnya dimulai, *ehem.. (clear throats)* pada suatu malam, setelah game night Dungeons and Dragons bubaran, Will yang malam itu pulang sepedaan kerumahnya dari rumah Mike, tiba2 menghilang..
Ternyata apes, diperjalanan pulang kerumahnya malam itu, Will ketemu makhluk asing didekat hutan, eng..ing..eng.. ceritanya dimulai setelah malam itu, Will telah menghilang dan petualangan dimulai!! 

Ini nih yang bikin alur ceritanya seru dan bikin penasaran - sebenernya apa sih yang terjadi pada Will Byers?

Mari kita telusuri..

Dimana sih tempatnya?
Kota Hawkins (kota fiktif), letaknya di Indiana pada 1980an (yang sebenarnya merupakan konglomerasi setting zaman Spielberg, bersamaan dengan The Goonies and Stand By Me). 
Di kota tersebut, ada laboratorium di tengah kota yang sepertinya tidak diperhatikan sama sekali.

Siapa aja sih karakter dalam seri seru ini?
Oke, mari kita kenalan dengan karakternya:
 
Mike Wheeler: Anak dari keluarga settle yang rumahnya jadi meeting point kongkow dan seseruan game night Dungeons & Dragons.
source: netflix.com
Dustin Henderson: Teman menggemaskan Mike yang cadel karena mengidap displasia cleidocranial, dia tinggal sama ibunya Caludia Henderson dan Dice, seekor kucing kesayangan ibunya.
source: netflix.com
Lucas Sinclair: Si brotherhood-mance dan satu2nya orang didalam kelompok 4 sekawan ini yang paling skeptis terhadap semuanya.
source: netflix.com
Will Byers: Si anak malang yang hilang.
source: netflix.com
Eleven: Gadis dengan kepala yg kayanya sering berdengung yang memiliki kekuatan super dan satu2nya yang berhasil melarikan diri dari Laboratorium Hawkins, kalo superpowernya keluar, dia pasti mimisan (yang mengingatkan kita sm karakter Prairie di serial OA, cuma bedanya Stranger Things tayang duluan sebelum OA).
source: netflix.com
Nancy Wheeler: kakak perempuan Mike, si gadis cerdas yang populer di sekolah.
source: netflix.com
Jonathan Byers: kakak laki-laki Will yang adalah fotografer amatir - dan punya sifat tertutup di sekolah.
source: netflix.com
Steve Harrington: Pacar Nancy, yang karakter awalnya seperti bajingan, tapi makin kesinian doi malah jadi baik dan bikin tambah seru petualangan. Disini digambarkan dia populer, kaya dan punya rambut yang mengagumkan.
source: netflix.com
Joyce Byers: Ibu Will dan Jonathan (diperankan oleh Winona Ryder), yang benar-benar frustasi setelah anaknya hilang dan sampe nekat masuk ke dimensi yang berbeda. Joyce merupakan salah satu dari dua orang dewasa yang bertanggung jawab di Hawkins.
source: netflix.com
Jim Hopper: Kepala Polisi Hawkins yang suka mabuk karena masih merasa kesepian setelah putrinya meninggal. Jim termasuk salah dua orang dewasa yang juga bertanggung jawab di Hawkins.
source: netflix.com
Tentang apa sih Stranger Things?

Intinya, Will hilang, sehilang-hilangnya tanpa jejak, tapi karena pihak kepolisian dan mostly karakter orang dewasa di seri ini kurang berguna, jadi kasus ini jadi misi buat  3 sekawan bocah Hawkins (Mike, Dustin, Lucas) untuk memecahkan misterinya. Kok mereka yang ribet solving the mistery? ya iyalah, kan sahabat mereka si Will, hilang. 

Disini ceritanya Will ditarik ke dimensi alternatif paralel yang disebut Upside Down, yang dibuka berkat eksperimen yang dilakukan di Laboratorium Hawkins. 
Semua orang di Hawkins menganggap Will diculik dan dibunuh. 
Tapi disini serunya, misterinya adalah ternyata Will masih hidup, cuma gak di dunia kita..whoa!
source: netflix.com
Trus, monster atau makhluk apa sih si penculik ini? 3 sekawan Hawkins menyebutnya Demogorgon. Bentuknya terlihat seperti v*gina atau bunga bangkai yang hidupnya didunia Upside Down.  
Demogorgon hasil gambar Will
source: netflix.com
Warm side of the story adalah gimana diperlihatkan hebatnya batin seorang ibu, setiap Joyce Byers (ibunya Will) merasa frustasi tapi juga kekeuh kalo anaknya masih hidup, disitu selalu ada jalan untuk komunikasi dengan Will.
Entah gimana di Upside Down, Will bisa kucing2an dari si monster dan bersembunyi di versi realitas alternatif rumahnya (mostly dibalik tembok kayu ruang tamu rumahnya, atau ditembok kamarnya) dan cara Will berkomunikasi dengan ibunya unik banget, yaitu melalui kode2 cerdas pake mediasi lampu Natal (you should see it, keren banget!)


source: netflix.com
Gimana? Udah penasaran belom? atau kalo yang udah pernah liat season 1, coba lanjut ke season 2 deh, dijamin lebih seruu..
Karenaa, selanjutnya kami bakalan kasih reviewnya juga loh..to be continued ya..
See ya next season, movie freaks!

No comments:

Post a Comment

About Us

Catatan tentang apa yang kami kerjakan suka-suka tanpa duka. Kita bakalan review macam-macam makanan, review film, tips traveling juga jalan-jalan, dan pastinya kita juga bakalan berbagi resep masakan.. Pokonya seru deh, stay reading, stay happy nice people!

Recent

recentposts

Pageviews