Saturday, December 28, 2013

Don Jon (2013) Review Seenaknya

Don Jon (2013)
Ngebayangin kalo Don Jon masuk di bioskop. Pasti bakal kurang greget, karena mungkin bakal banyak scene hot yang disensor. Boobs..boobs..porn...Scarlett Johansson...

Satu hal yang gue salut dari film ini adalah sama seperti 500 Days of Summer, film ini menceritakan realita kehidupan. Bedanya kalo 500 Days of Summer ngasih tau supaya jangan terlalu kebanyakan nonton film drama romantis menye-menye karena kenyataan dunia percintaan ga semanis itu, kalo Don Jon (diperankan oleh Joseph Fordon-Levitt) ceritain realita kehidupan seorang cowo...dan kebodohannya.
Misalnya, Jon diceritain mendedikasikan hidupnya buat keluarga, teman-teman, gereja. Rata-rata cowo Itali (Jon berdarah Itali) emang seperti itu. Jon diceritain jago banget ngegaet cewe. Soal ini bukan rahasia umum ya, diluar sana banyak pick-up artist yang jago-jago berkeliaran dimana-mana. Muka pas-pasan aja bisa dapetin cewe asal jago ngomong, apalagi muka oke dan jago ngomong kaya Jon. Yang kocaknya, diceritain kalo Jon seminggu sekali ga pernah absen ngaku dosa di gereja dengan dosa yang kurang lebih itu-itu aja. Sama aja kan kaya gue dan kalian, yang biar udah ngaku dosa kaya gimana pun, tetep ngelakuin dosa yang itu-itu aja, soalnya dosa itu enak? Ngaku deh.
Oh, dan stereotype pria yang nurut-cuek-omdo plus wanita yang mellow kebanyakan nonton drama juga diserempet disini.
Don Jon juga menyentil buat kalian para cowo (dan cewe), supaya jangan kebanyakan nonton film bokep. Apalagi nontonnya sendirian kaya Jon. Nanti kalian akan berakhir tragis kaya Jon. Berakhir tragis kaya apa? Apa mati kecapean kebanyakan "ehm-ehm"? Teler tapi anunya tetep keras kebanyakan viagra kaya kakek-kakek di Pos Kota? Rahasia. Makanya kalo nonton bokep tuh rame-rame dan wajib edarin ke temen-temen kamu *highly recommended*.

Eniwei dari sisi cerita Don Jon ga istimewa, hanya petualangan mencari cinta sejati biasa tapi lumayan ngalir, agak black comedy, repetitif yang emang disengaja. Hanya ada satu kelemahan fatal yang kalian akan tau sendiri di akhir cerita. Soal akting..hmm gue cuma bisa bilang Joseph Gordon-Levitt dan Scarlett Johansson dodol bangetlah.

Jadi, apakah Jon si petualang cinta akan menemukan cinta sejatinya dan hidup bahagia selamanya? Nonton aja sendiri, di DVD.


Score Don Jon (2013) seenaknya : 6.5 out of 10

No comments:

Post a Comment

About Us

Catatan tentang apa yang kami kerjakan suka-suka tanpa duka. Kita bakalan review macam-macam makanan, review film, tips traveling juga jalan-jalan, dan pastinya kita juga bakalan berbagi resep masakan.. Pokonya seru deh, stay reading, stay happy nice people!

Recent

recentposts

Pageviews